Minggu, 22 Januari 2012

istilah-istilah dalam internet " S"


       Scene
                Bagian dari rangkaian animasi yang dapat berupa teks atau gambar yang terdiri dari beberapa frame.
       Script
                Program yang ditulis dalam bahasa pemrograman khusus dan biasanya terdiri dari serangkaian perintah. Script biasanya bekerja bila suatu program aplikasi dijalankan.
       Script Kiddie
                Sebuah pola serangan yang sering dilancarkan oleh hacker pemula dengan menggunakan alat bantu ringan yang bisa mereka dapatkan di banyak situs hacker lainnya. Alat bantu yang biasanya berisi sederetan skrip sederhana ini mereka gunakan untuk mendeface atau melancarkan DOS (Denial of Service) pada korban yang memiliki exploit.
       SDRAM (Synchronised Dynamic RAM)
                Adalah pengganti DRAM yang spektakuler. Siklus akses memori ini disinkronkan dengan clock processor. Dengan demikian mengurangi waktu tunggu antara prosessor dan memori.
       Search Engine
                Sebuah (fasilitas) web yang bisa mencari links dari situs lain.
       Sendmail
                Salah satu “mail transport agent” (MTA) yang paling banyak digunakan di sistem UNIX. Tugas dari sendmail adalah untuk menerima e-mail dari luar maupun dari sistem setempat dan mengirimkannya ke tujuan
       Setup Wizard
                Bagian dari program setup yang membantu user untuk melakukan proses penginstalasian dengan benar.
       Serial Port
                Sebuah port pada komputer yang mentransmisikan satu bit informasi pada satu waktu. Lawan dari serial port adalah pararel port.
       Shadow mask
                Di dalam monitor CRT adalah sebuah layar metal yang dipenuhi lubang yang lokasinya berada tepat di belakang layer fosfor. Setiap pistol electron merah, biru, dan hijau mengirimkan sinar melalui lubang pada shadow mask ke layer fosfor. Metode ini dapat menjaga ketajaman gambar, tetapi mempunyai efek samping yaitu mengurangi potensi brightness pada layar
       Statistik Web
                Fasilitas yang mencatat data dari sebuah web.
        Swap file
                Sebuah file disk yang secara non permanen, dipakai untuk menyimpan program atau sebagian program yang berjalan pada memori.
       System V dan Coherent
                Merupakan filesystem UNIX generasi lama dan dukungan ini hanya diperlukan bila memiliki data-data lama dan ingin memindahkannya ke filesystem yang baru.
       Slackware (http://www.slackware.com)
                “Ibu” dari distro Linux, merupakan distro Linux yang banyak fiturnya, ‘crptic”, dan UNIX-like. Slackware dianggap merupakan distro yang cukup “manual” (baca:sulit) dibandingkan distro lainnya dan cukup “bandel”, karena memang merupakan distro Linux yang pertama. Didesain untuk komputer minimal 386.
       Source Code
                Kalimat-kalimat dan instruksi pemrograman yang ditulis oleh programmer.
       Sign in
                Mendaftarkan diri (menjadi member).
       Sign out
                Keluar atau menutup, sama artinya dengan log out